Penulisan Artikel SEO

Deskripsi: Penulisan artikel SEO harus benar sesuai dengan standar SEO terbaru. Selain itu, harus ditambahkan beberapa unsur pendukung yang dapat membantu.

Artikel SEO adalah bagian yang benar-benar penting dalam sebuah situs atau blog termasuk dalam memanajemen media sosial. Penulisan artikel SEO ini tentu tidak bisa sembarangan karena harus mengikuti aturan SEO. Tapi, tidak sedikit yang masih belum memahami bagaimana artikel SEO dibuat. Ini dikarenakan menulis artikel SEO bisa dikatakan tidak terlalu mudah dan tidak terlalu sulit jika sudah menguasainya.

Mengapa Anda Membutuhkan Artikel SEO

7 Tips Penulisan Artikel SEO dari Ahli SEO

Dari sekian banyak tips tentang penulisan artikel SEO, ada 7 tips yang dibagikan oleh ahli SEO. 7 tips tersebut meliputi semuanya dan mengarahkan bagaimana artikel tersebut dapat di-index oleh Google serta dapat menarik banyak pembaca atau pengunjung.

[list-ul type=”check”] [li-row]Kata kunci (keywords)[/li-row]

Kata kunci adalah bagian utama dari judul dan isi artikel SEO. Cari tahu kata kunci dan frase yang dicari pembaca serta keyword apa yang dapat menciptakan kompetisi. Jika Anda tidak tahu di mana dan bagaimana untuk memulai memilih serta menempatkan kata kunci, Anda dapat melihat panduan komprehensif untuk penelitian kata kunci untuk SEO dari berbagai situs.

[li-row]Pastikan kata kunci ‘bekerja’ dengan baik[/li-row]

Hanya karena Anda telah menggunakan kata kunci dalam 2-3% dari isi artikel, bukan berarti semua sudah selesai. Pastikan kata kunci yang Anda masukkan di dalam artikel bekerja dengan baik. Kata kunci akan bekerja dengan baik ketika ditempatkan di tempat yang tepat seperti dalam judul blog / tulisan, kalimat pertama dan terakhir. Ada banyak cara bagaimana menempatkan keyword dengan baik.

[li-row]Isi artikel sesuai dengan apa yang diinginkan pembaca[/li-row]

Menulis tentang sesuatu yang dibutuhkan pembaca. Tidak ada yang tahu bisnis Anda atau apa yang Anda lakukan kecuali Anda membahas atau memberikan informasi tersebut sehingga pembaca akan tahu. Mereka akan tertarik dengan apa yang Anda tulis ketika apa yang Anda tulis bermanfaat bagi mereka. Buatlah isi yang bermanfaat, didapatkan dari ahli atau terdapat sumber rujukan.

[li-row]Jumlah kata[/li-row]

Tentu, 100 kata dari konten yang segar akan lebih baik daripada tidak ada konten baru sama sekali. Namun, mesin pencari cenderung memberikan preferensi untuk blog dan artikel yang artikel. Cobalah untuk membuat untuk setidaknya 300 kata, tetapi jika Anda bisa mendapatkan 500 atau lebih, lakukanlah. Ada penelitian jika mesin pencari akan mendeteksi lebih mudah dan cepat ketika artikel terdiri minimal dari 2.000 kata. Tapi, kembalikan pada pembahasan di dalam artikel apakah membutuhkan lebih banyak atau lebih sedikit jumlah kata.

[li-row]Gunakan optimalisasi menulis[/li-row]

Optimalisasi menulis bisa didapatkan dengan cara menambahkan plugin atau platform pada situs Anda. Baik itu blogspot atau wordpress, masing-masing memiliki plugin atau platform optimalisasi ini. Sebagai contoh, wordpress memiliki Yoast dan Shareaholic. Cara menambahkan plugin ini juga mudah tinggal klik dan install.

[li-row]Mengedit pekerjaan Anda[/li-row]

Satu-satunya perbedaan antara penulis artikel SEO profesional dan orang-orang biasa adalah kemampuan pengelihatan untuk melakukan editing sendiri. Program seperti OpenOffice, Google Docs dan Microsoft Word membuat proses editing ini lebih mudah. Ada garis bawah merah dan hijau atau squiggleys yang dapat mengecek kesalahan ketik dan membantu proses editing lebih mudah. Jika bahasa Inggris, ada cukup banyak aplikasi atau situs cek grammar online yang bisa digunakan.

[/list-ul]

Setelah itu, hal yang perlu Anda lakukan adalah mempromosikan artikel tersebut. Bentuk promosi pertama yang harus Anda lakukan tentu upload atau publish artikel tersebut di situs milik Anda sendiri. Kemudian tinggalkan URL di situs orang lain, forum termasuk menyebarkan di media sosial. Selamat mencoba!

Rekening Pembayaran Jasa Penulis Artikel