Seperti Apa Artikel SEO Yang Terbaik Untuk Website?

Artikel SEO yang terbaik untuk website haruslah memiliki komponen SEO yang bagus dan juga memiliki konten yang menarik dan bermanfaat bagi pengunjung.

Teknik penulisan sebuah artikel untuk website harus disertai dengan teknik SEO. Ini dilakukan agar artikel yang ditulis mampu diindex atau dibaca oleh mesin pencari baik itu Google, Bing maupun lainnya. Tidak hanya terbaca saja melainkan juga ditempatkan di halaman pertama dan di posisi yang paling atas. Dengan cara ini, artikel atau website akan mendapatkan banyak pengunjung.

Jasa Penulisan Artikel SEO Murah

Kriteria Artikel SEO Terbaik untuk Website

Untuk membuat artikel SEO yang terbaik untuk website, maka harus menggabungkan antara artikel dengan konten yang berkualitas dan artikel yang mengandung unsur SEO. Berikut ini kriteria dari artikel SEO terbaik yang bisa ditulis untuk website.

Fokus pada pembaca, baru ke SEO

Menulislah untuk para pembaca (manusia) baru kemudian menambahkan SEO. Jangan terbalik! Ini aturan pertama dan harus dilakukan jika ingin artikel atau website berada di halaman utama. Pada dasarnya, setiap jenis mesin pencari ingin menyajikan konten yang terbaik untuk orang yang melakukan pencarian dengan keyword tertentu. Oleh sebab itu, konten berkualitas itu adalah intinya, baru kemudian ditambahkan SEO.

Jumlah kata sesuai pembahasan

Sama sekali tidak ada penelitian khusus tentang jumlah minimal dalam menulis artikel SEO.  Namun, jika diperhatikan, sebagian besar artikel yang berada di halaman utama di search engine memang memiliki jumlah kata antara 300-1000. Namun, hal ini bukan karena jumlah karakternya yang menyebabkan artikel atau website berada di peringkat utama.

Sekali lagi, konten yang baik untuk pengunjung adalah intinya. Oleh sebab itu, 200 kata cukup untuk membuat tutorial tentang ‘membeli pulsa elektrik’. Sebaliknya, jumlah 500 kata sangat kurang jika digunakan untuk menulis artikel dengan pembahasan luas seperti tentang ‘macam-macam kebudayaan di Indonesia’

Tambahkan Keyword

Gunakan kata kunci (keyword) dalam artikel sehingga Search Engine atau mesin pencari tahu ide utama tulisan Anda. Tidak perlu banyak, umumnya menyebutkan 2 sampai 5 kali sudah cukup. Selain itu, dapat juga menggunakan karakteristik seperti italic, bold, atau bahkan underline, untuk bisa meningkatkan posisi artikel di search engine. Lalu bagaimana dengan keyword density? Untuk hal ini, bisa perhatikan penjelasan berikut.

Kepadatan kata kunci (keyword density) adalah proporsi antara jumlah kata kunci dibandingkan dengan jumlah kata dalam artikel. Misalnya ketika panjang artikel mencapai 500, maka jumlah keyword bisa 4 sampai 5. Beberapa ahli mengatakan 3% atau bahkan 5% dari jumlah kata artikel.

Tapi Search Engine tidak benar-benar menganggap keyword density ini hal penting. Oleh karena itu Anda bisa mengabaikan hal ini. Gunakan kata kunci dalam artikel sesuai yang Anda perlukan. Fokuslah pada poin pertama yakni menulislah untuk pengunjung dengan artikel yang berkualitas dan ditulis secara alami. Karena itu yang paling menentukan. Jangan hanya menyebutkan kata kunci secara berulang kali sehingga inti atau isi artikel tidak jelas karena terlalu banyak keyword.

Manfaatkan Subjudul Untuk Tulisan Panjang

Sering pengunjung memerlukan info hanya sedikit saja dari seluruh informasi yang ada di artikel. Mereka juga bisa saja hanya memiliki sedikit waktu untuk membaca pada saat itu. Oleh karena itu aakan sangat membantu mereka ketika artikel yang panjang dibagi menjadi beberapa sub-topik atau sub judul. Ada heading 1 atau H1, H2 dan seterusnya yang telah disediakan di Office Word.

Selain itu, artikel SEO yang cukup panjang akan menjadi artikel yang sangat baik serta tidak membosankan untuk dibaca ketika ditambahkan dengan gambar maupun video sebagai penjelas dari apa yang sudah dibahas atau ditulis.

Rekening Pembayaran Jasa Penulis Artikel